Selain Makanan, Ini 6 Hal yang Jadi Penyebab Radang Tenggorokan

Selain Makanan, Ini 6 Hal yang Jadi Penyebab Radang Tenggorokan 

Saat menderita radang tenggorokan, Anda pasti tak akan merasa nyaman saat menjalankan kegiatan sehari-hari. Bagaimana tidak, peradangan yang terjadi membuat tenggorokan terasa gatal dan juga perih. Bahkan, untuk bicara pun terasa sangat menyakitkan. Agar tak terlanjur mengalami kondisi ini, kenalilah ragam penyebab radang tenggorokan, agar nanti bisa Anda hindari.

  1.  Polusi Udara

Polusi udara merupakan salah satu faktor penyebab radang tenggorokan. Bagi Anda yang beraktivitas di kota besar, tentu sudah menganggap polusi udara sebagai makanan sehari-hari. Paparan polusi udara memicu terjadinya iritasi pada tenggorokan. Jagalah kesehatan Anda di tengah pekatnya polusi udara dengan menggunakan masker dan mengonsumsi makanan bernutrisi.

  1.  Alergi

Radang tenggorokan juga bisa disebabkan oleh alergi yang Anda miliki atas hal tertentu. Misalnya saja, Anda yang alergi debu ataupun bulu hewan memiliki risiko lebih tinggi untuk terkena radang tenggorokan. Cara terbaik untuk menghindarinya, tentulah dengan menjaga jarak aman dengan pemicu alergi. Bagi Anda yang alergi debu, sewa tenaga pembersih untuk membersihkan ruangan Anda.

  1.  Udara yang Kering

Bagi Anda yang beraktivitas dalam ruangan ber-AC, waspadailah risiko munculnya radang tenggorokan. Kualitas udara dalam ruangan yang dilengkapi pendingin udara biasanya sangat kering, sehingga membuat tenggorokan jadi gatal dan terasa ada yang mengganjal. Seaiknya, sediakan air humidifier di dalam ruangan, agar udara yang beredar di sana tetap terjaga kelembapannya.

  1.  Asap Rokok

Penyebab radang tenggorokan selanjutnya adalah asap rokok. Para perokok dan orang yang terkena paparan asap rokok atau perokok pasif, sangat berisiko mengalami peradangan di tenggorokannya. Jika Anda aktif merokok, sebaiknya hentikan kebiasaan itu dari sekarang. Bagi Anda yang tak merokok, selalu sediakan masker untuk menghindari paparan asap rokok.

  1.  Bersuara Keras atau Berteriak

Anda yang gemar berteriak atau bersuara dengan keras, sebaiknya mulai menghentikan kebiasaan itu dari sekarang. Kebiasaan ini dapat membuat otot-otot di tenggorokan Anda jadi menegang. Jika otot-otot tenggorokan kerap mengalami peradangan, maka risiko radang tenggorokan pun jadi meningkat. Bicaralah seperlunya dengan nada normal, agar radang tenggorokan tak menyerang.

  1.  Bernapas Lewat Mulut

Saat hidung tersumbat, banyak orang yang memilih untuk bernapas lewat mulutnya. Bernapas lewat mulut ini juga kadang tak sadar dilakukan, saat sedang tertidur pulas. Kebiasaan seperti ini tak baik adanya, karena bisa menyebabkan radang tenggorokan. Jika Anda bernapas lewat mulut, maka tenggorokan akan menjadi kering dan terasa perih.

Agar radang tenggorokan tak Anda alami, hindarilah 6 penyebab radang tenggorokan yang telah dipaparkan di atas. Jangan sampai menunggu radang tenggorokan dialami dulu, baru Anda mau berusaha lebih dalam menjaga diri. Jika Anda ingin tahu lebih banyak lagi faktor penyebab dari radang tenggorokan ini, kunjungi saja parenting.orami.co.id.

Releated

Cara Mudah Menghilangkan Lemak di Perut

Cara Mudah Menghilangkan Lemak di Perut dalam Seminggu

Kekhawatiran tentang berat badan dan kelebihan berat badan sering menghantui wanita sehingga wanita secara bertahap kehilangan kepercayaan diri mereka dan mempengaruhi pekerjaan. Untuk memperbaiki kondisi ini, kami memberi Anda beberapa tips tentang cara menghilangkan lemak perut cepat di rumah, memberi Anda kemudahan dalam menerapkan tips ini. 4 cara untuk mengurangi lemak perut dengan cepat di […]

cara menjaga kesehatan mata secara alami

Tips Menjaga Kesehatan Mata Buat Generasi Milenial

Mata merupakan salah satu panca indra yang berperan paling penting dalam kehidupan manusia, karena dengan mata kita bisa melihat dan menikmati keindahan yang telah tuhan ciptakan. Maka kita wajib menjaga apa yang telah diberikan tuhan untuk kita, karena memiliki mata yang sehat adalah dambaan dari setiap orang. Ada beberapa aktivitas sehari-hari yang tak sadar menjadi […]

shares