Ketahui Perbedaan Harga Internet Dedicated dengan Up To

Ketahui Perbedaan Harga Internet Dedicated dengan Up To

Kebutuhan akan internet pastinya menjadi hal mutlak untuk memuluskan pekerjaan di kantor. Kondisi tersebutlah yang membuat banyak pihak ingin tahu harga internet dedicated. Soalnya tidak bisa dipungkiri masih banyak yang salah dalam membedakan internet dedicated dengan internet up to. Bagi Anda yang belum tahu perbedaannya, berikut penjelasan lebih detailnya.

Jenis Internet Up To

Hal pertama yang mesti Anda ketahui terlebih dulu adalah definisi dari jenis internet up to ini sendiri. Sederhananya, jenis internet up to lebih cocok atau lebih disarankan digunakan untuk kebutuhan internet di rumah. Soalnya jenis ineternet yang satu ini telah diatur sedemikian rupa IPS miliknya. Jadi tidak bisa digunakan untuk kebutuhan internet yang tidak cocok untuknya.

Perlu diketahui bahwa jenis internet up to ini pembagian kecepatan internetnya sendiri adalah antara 1:4 atau bahkan ada yang satu 1:8. Contohnya apabila Anda memilih jaringan internet dengan kecepatan hingga 10 Mbps maka Anda tidak sepenuhnya mendapatkan 10 Mbps. Kecepatan 10 Mbps tersebut akan dibagi denagn jumlah rumah dalam daerah tersebut.

Tentunya rumah di daerah tersebut masih menggunakan jenis internet yang sama. Fakta tersebut pastinya akan sangat berpengaruh langsung terhadap kecepatan internet yang dimiliki di rumah tersebut. Hal tersebut biasanya berpengaruh langsung ketika Anda menggunakan internet di rumah pada waktu siang hari. Biasanya kecepatan internetnya memang tidak bisa diandalkan.

Lain cerita ketika Anda menggunakan internet di rumah pada waktu malam hari maka biasanya kecepatan internetnya menjadi lebih baik. Hal tersebut tidak bisa dilepaskan karena ketika di siang hari maka banyak rumah yang menggunakan internet. Lain ketika di malam hari yang lebih jarang menggunakan internet, jadinya bandwith yang Anda dapatkan jadi lebih besar.

Jenis Internet Dedicated

Setelah Anda mengetahui definis dari jenis internet up to maka berikutnya yang tidak boleh sampai ketinggalan adalah defiisi internet dedicated. Apabila internet up to lebih cocok digunakan untuk kebutuhan internet di rumah maka internet dedicated lebih cocok untuk kantor. Soalnya koneksi internet ini lebih stabil dan bakal sesuai dengan paket yang Anda inginkan.

Contoh mudahnya adalah apabila Anda berlangganan internet 2Mbps di kantor maka yang Anda dapatkan tetap 2Mbps. Dalam arti kata lain, internet tersebut tidak dibagi-bagi lagi dengan pihak kantor lainnya yang berada di sekitar kantor Anda. Kondisi ini pastinya akan lebih menguntungkan bagi kantor, terutama untuk lebih mudah dan cepat menyelesaikan pekerjaan.

Soalnya tidak bisa dipungkiri bahwa sekarang ini pekerjaan kantor sudah sangat bergantung pada internet. Apabila internet memiliki performa yang mengecewakan pastinya akan sangat menganggu produktivitas bekerja di kantor. Tidak heran banyak pihak kantor yang ingin tahu harga internet dedicated.

Perbedaan Harganya

Hal terakhir yang mesti Anda ketahui adalah perbedaan dari harga kedua jenis internet ini. Biasanya sendiri harga untuk pemasangan atau langganan internet dedicated lebih mahal ketimbang internet up to. Hal tersebut tentunya dapat dimaklumi apabila melihat berbagai keunggulan yang dimilikinya.

Sesuatu yang pastinya bisa dijadikan tolak ukur dan pertimbangan tersendiri bagi Anda yang tertarik untuk memasang internet. Apabila memang untuk kebutuhan kantor tentunya sangat disarankan untuk memilih jenis internet dedicated yang satu ini. Jadi akan lebih memudahkan pekerjaan Anda di kantor nantinya.

Dengan semua penjelasan di atas pastinya akan lebih mudah bagi Anda untuk mengetahui perbedaan antara kedua jenis internet itu. Sedangkan untuk harga internet dedicated sendiri biasanya berada di kisaran angka Rp799.999,00. Jadi tidak ada salahnya untuk memulai persiapan dari sekarang.

Releated

shares