Info Parenting, Tren Mengasuh Anak untuk Orang Tua Milenial

Info Parenting, Tren Mengasuh Anak untuk Orang Tua Milenial

Pola asuh yang baik tentu akan mengakibatkan perilku dari sang anak juga baik. Di era milenial saat ini, pola untuk mengasuh anakn tentunya berbeda dengan zaman dulu. Anda sebagai orang tua milenial perlu mengethui beberapa tren yang dapat digunakan untuk mengasuh putra dan putri Anda. Berikut info parenting tentang tren mengasuh anak tersebut:

  1. Tren ASI dan Mpasi

Kebanyakan dari orang tua masih menerapkan sistem ASI eksklusif selama 2 tahun dan memulai untuk memberikan makanan pendamping ASI saat bayi telah masuk pada usia 6 bulan. Anda para ibu pasti akan banyak untuk mencari referensi mengenai makanan pendamping ASI yang terbaik dengan memperhatikan gizinya. Tren ini sangatlah positif.

  1. Tren Baby Gym

Baby gym atau yang biasak dikenal dengan sekolah anak sangat populer dengan banyaknya selebitras yang telah menjadi ibu yang mengikutsertakan buah hatinya dalam sekolah tersebut. Dalam sekolah tersebut dapat terlihat fasilitas gym yang digunakan oleh bayi yang dapat melatih indera, otorik hingga intelektual pada sang anak.

  1. Mainan Anak

Saat ini sudah tidak bisa dipungkiri bahwa kebnyakan dari orang tua milenial mempunyai pengetahuan seputar anak dan mainnya secara luas jangkauan info parenting yang didapatkan. Denga hal tersebut, para orang tua akan cenderung untuk lebih selektif dalam memilih mainan anak.

Tak heran, tren mebuat mainan sendiri dari bahan rumah yang aman jadi ppoluer untuk saat ini, sebagai salah satu pola dalam mendidik anak. Namun, tantangan untuk menghidarkan anaka dari jangkauan dan pengaruh gawai menjdikan masalah tersendiri untuk orang tua.

  1. Pola Pengasuhan Demokratis

Pola pengasuhan orang tua pada masa lalau dengan saat ini sanglah berbeda. Orang tua pada masa lalu kerap memaksa dan mendikte anak untuk melakukan sesuatu. Namun, untuk orang tua pada masa saat ini cenderung untuk menjalankan pola pengasuhan yang lebih meoderat.

Pola tersebut diterapkan dengan mengasuh anak lebih demokratis yakni lebih berpikir rasional dan realistis pad setiap tahapan untuk tumbuh kembang anak. Orang tua akan lebih mengarahkan dan memberikan faslitas kepada anak dengan pilihan yang sesuai dengan nilai keluarga dan agama.

Selain hal tersebut, anak akan lebih dapat menjadi diri sendiri. Anak juga dapat mengemukakan pendapat. Sedangakan bagi orang tua akan sangat terbuka dengan mengajak anak untuk dapat berdiskusi. Cara ini juga dapat dilakukan untuk mendekatkan anak kepada orang tuanya. Anak akan jadi memiliki kepribadian yang sangat baik.

Tren dalam pola asuh untuk era milenia ini memnag sangatlah berbeda dengan pola asuh pada zaman dulu, dimana pada saat ini perkembangan teknologi sangatlah pesat. Hal tersebut dapat memicu untuk orang tua berinivasi dalam mengasuh putra dan putri mereka. Jika Anda ingin mendapatkan info parenting yang lainnya dapat membacanya di situs orami.co.id.

Author: admin